Gatot Cermin

Tutorial, Tips, Informasi, Blogging

Ads Here

Rabu, 13 Februari 2013

Mempercepat Kinerja Windows 8

Kenapa? Windows 8 nya Lemot? hahahahahaha
Oke Kali ini saya akan membahas cara mempercepat Windows 8. Kalau kamu menggunakan Windows 8 dan tidak dapat menikmatinya karena lemot.Semoga ini akan membantu kamu dalam mengoptimalkan kinerja PC kamu yang menngunakan Windows 8.
Langsung Aja Cekidot Bekecot.....


1. Matikan Animasi Windows
Caranya Pergi ke "Control panel => System and security => System => pilih Advanced system setting (yang ada di kiri atas) => pada menu "Performance lalu klik Setting"
Dengan mematikan animasi Windows kamu dapat menghemat memory dan juga mempercepatnya. Walaupun tak signifikan namun ini akan sedikit membantu kamu. Saran saya, hilangkan tanda centang pada Performance Options seperti pada gambar di bawah ini. 


2. Atur Program Startup 
Kamu dapat mengaturnya di Task Manager dan mengklik Disable. Saat kamu menyalakan komputer tentu akan ada program yang berjalan secara langsung, biasanya program ini IDM, Driver, Dropbox dan masih banyak lagi. Ini adalah program startup yang bisa kamu atur, jadi kamu bisa mengaktifkannya atau mematikannya ketika komputer menyala. dengan mengatur ini kamu dapat mempercepat Windows 8. 


3. Optimalkan Hardisk 
Di Windows 8 ada aplikasi standart Disk Defragmenter yang dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan hardisk. Aplikasi ini bernama Optimize Drives, ya sama dengan versi windows sebelumnya yang juga mempunyai Disk Defragmenter. Untuk dapat mengaksesnya kamu hanya perlu menekan Windows + F di keyboard dan ketikkan Defragment, kemudian pilih kategori Setting di Charm Bar. Kalau kamu sudah menemukannya tinggal klik, maka kamu akan di bawa ke Desktop beserta dengan window Optimize Drives. Untuk memulai defrag kamu hanya tinggal pilih disk dan klik Analyze.


4. Kontrol Index Windows 
Ketika kamu sedang mencari sesuatu di Windows 8 entah di Start Screen atau di File Explorer Windows dapat menemukannya dengan cepat? Intinya index yang dilakukan oleh Windows dapat mempercepat proses pencarian. Kegiatan Index ini memerlukan proses CPU yang besar apalagi jika kamu terus menggunakan pencarian.Kalau kamu jarang mencari di Windows Explorer, kamu bisa mematikan Index di Windows Explorernya.

Berikut caranya: Masuk Taks Manager => pilih tab Services => klik open services yang ada di bawah => cari Windows Search klik kanan dan pilih Properties.



Atur Startup type menjadi Disabled, kemudian klik Stop untuk menghentikan service. Terakhir klik OK.



==SEMONGA MEMBANTU==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar