logo blog
Selamat Datang Di Blog Gatot Cermin
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Gatot Cermin,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Buat Cover CD/DVD Sholawat Jam'iyyah Hadrah Al-Ilyas Asseruty dengan Photoshop








Hahaha !! Asik Posting lagi.. berhubung tadi lagi coba-coba buat cover CD Sholawatan. sekalian dah coba buat tutoralnya. walaupun jelek yang penting pengalaman saya sendiri.


Silahkan pakai Photoshop versi berapapun , insyaAllah Bisa.
Berhubung sebentar lagi Sholat Isya' Langsung Aja ya.

1. silahkan di buka dulu Photoshopnya

2. Klik File => New



width : 120 mm, 
height : 120 mm ,
resolution 300 pixels / inchi, 
preset : custom, 
color mode : RGB => OK

3. Klik View => Rules, maka akan muncul kayak penggaris gitu.

4. Klik View => Show => Grid , munculah Garis-garis Grid

5. Setelah itu  Klik Edit => Preferences => Guide, Grid And slices Munculah Dialog berikut ini







GRID color : custom,
style : lines,
grid every : 60 mm,
subdivisions : 12 => Ok
6. Klik Edit > preferences > units & rulers, di baris units , rulers anda beri mm => Ok

7. Setelah itu pilihlah ELIPTICAL MARQUE TOOL,
























8. Buatlah lingkaran seukuran gambar design sambil menekan SHIFT + ALT, hasilnya kira-kira seperti ini














9. setelah itu Klik Layer Background 2x, muncul dialog langsung OK aj.. Biar si Gembok terbuka

10. Lalu Teka DELETE , hasilnya Seperti ini














11. jika sudah seperti gambar di atas Silahkan Tekan CNTRL+D agar seleksi hilang,
     dan Klik View => Show => Grid / CTRL+'

12. Masukan foto yang pengen di jadikan latar dengan cara ,
      file => open => dan cari lokasi foto yang diingkan  => open Lalu Seret dan masukan ke Gambar design

13. Setelah itu pilih layer gambar latar tersebut dan tekan CNTRL+T, atu ukuran foto agar sesuai dengan            
      gambar design














14. Berhubung fotonya menutupi gambar design, Maka Layer dari foto di tukar posisinya di bawah
      dan layer 0 / Background di tukar di atas. nati jadinya kayak gini.














15. Munculkan kembali Gird dengan menekan CNTRL+' , pilih ELIPTICAL MARQUE TOOL
      dan buatlah linkaran kecil di tengah lalu tekan DELETE, sekali lagi tekan CNTRL+'
     untuk menghilangkan Gird lagi,,, hehehehe capek ya????














16. Tinggal tambah Tulisan dan lain-lain. Jadi hasilnya kyak gini deh.


Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Gatot Cermin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger