Gatot Cermin

Tutorial, Tips, Informasi, Blogging

Ads Here

Kamis, 31 Januari 2013

OSAMA Bin STAIM


Sore itu kampus kami di penuhi dengan mahasiswi yang berpakaian hitam putih dan mahasiswa berpakaian ala dalang pulang kondangan, lengkap dengan blangkon dan caping di punggungnya, (hahahahaha) apalagi di tambah dengan tas yang terbuat dari karung. Sebenarnya pemandngan seperti ini sudah biasa bagi saya dan temen-temen Mahasiswa STAIM (Sekolah TinggiAgama Islam Ma’arif) MAGETAN, Semua keanehan ini hanya ada di acara OSAMA (Orientasi Study Akademi Mahasiswa) yang di laksanakan tanggal 26 September 2012. dengan tema “Merefleksikan Nilai-nilai Tradisi Sebagai kekuatan Generasi Muda Di Era Moderat”. 

Osama yang kemarin itu terhitung telat alias kelewat dari tahun ajaran baru. Soalya terbentur sama Bulan Ramadhan,jadi kami temen-temen BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) mencari  waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan OSAMA tersebut. Kami di sini sebagai BEM dan panitia Osama membuat acara dengan kegiatan-kegiatan yang back to Nature, Tanpa kekerasan dan kekeluaragan (Cieciecie). Tentunya di lindungi oleh Ketua STAIM Drs. Sulhan Hamid A. Ghani M.Pd. kegiatan OSAMA ini di harapkan dapat menumbuhkan keberanian dan merubah pola pikir Mahsiswa yang lebih ideal.

Osama yang di laksanakan selama 3 hari kemarin tersebut Alhamdulillah lancar, walaupun melelahkan karena usia peserta yang sudah tidak muda lagi dan sudah berkeluarga ,jadi kami itu seperti mengajari orang tua kami sendiri (maaf ya Pak,Buk). Tapi bukan menjadi suatu kendala bagi kami temen-temen BEM untuk menyampaikan semua materi Kedisiplinan dan kealmamateran kampus. Pokonya Sukses lah untuk BEM STAIM dan STAIM MAGETAN teruslah berkaya dalam dunia pendidikan, mencetak generasi yang genius dan kritis demi kemajuan bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar