Gatot Cermin

Tutorial, Tips, Informasi, Blogging

Ads Here

Senin, 28 Januari 2013

Download Ebook 5 CM


1. 5 cm ? jangan pernah menyerah.
Pasti bingung kan? yah mungkin itulah makna dari isi novel ini jangan pernah menyerah. Percaya sama diri sendiri kalau kita itu bisa. Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu dan sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa, Percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.

2. Tingkatkan Nasionalisme
Apa maksudnya? Nasionalisme itu gak harus diukur dengan apa yang kamu ucapkan, kamu tonton atau kamu lakukan. Simply dengan kamu taruh di dasar hati kamu mengenai bahwa bagaimanapun kamu gak bisa merubah siapa kamu, dimana kamu lahir, siapa orang tua mu, sama kayak kamu gak bisa ngubah bahwa kamu lahir, tinggal, makan di Indonesia, tanah air ibu pertiwi dan cara mencintai tanah air ini adalah dengan mencoba membangunnya dan melindunginya dengan caramu.

3. Kejujuran dan Persahabatan
Ada suatu saat dimana terjadi kesalahpahaman, dan ketidak sukaan dengan teman yang lain. Terkadang kita lebih memilih membiarkan dan mengobrolkan kejelekan sifat nya pada orang lain yang di novel ini tidak saya temukan. Saya senang dengan prinsip mereka yang seolah-olah berkata ” Percuma kalau kita ngobrolin kejelekan dia di belakangnya, toh dia juga gak akan bisa berubah” sehingga yang terjadi adalah heart-to heart conversation yang menyelesaikan semua kesalah-pahaman. Karena itu pelajaran buat saya dan untuk pembaca yang lain adalah Terimalah kekurangan dan kelebihan sahabat kalian, jika ada sesuatu yang kalian tidak suka lebih baik di bicarakan langsung sama orangnya, walaupun terkadang bagi keduabelah pihak itu sulit.

4. Love Story
Penulis menggambarkan kisah cinta kelima tokoh ini tanpa mengurangi esensi/ makna dari persahabatan mereka karena novel ini memang lebih menonjolkan tentang persahabatan ketimbang kisah cinta. Bagaimana akhirnya bahwa takdir itu tidak bisa di paksakan. Kalau sudah jodoh gak akan kemana .

5. Mengajak berpetualang
Sebuah perjalanan dari jakarta ke malang untuk mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu “MAHAMERU”. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta.
(Sumber : http://viprimadoona.wordpress.com)


Download Ebook Novel 5 CM
Pasword : gatotcermin

3 komentar:

  1. Terimakasih om sudah mau berbagi ebooknya. sangat bermanfaat bagi kita.

    saya juga merekomendasikan web tentang download ebook berbahasa ndonesia dan web itu update setiap hari.
    silahkan kunjungi www.ebook.or.id semoga bermanfaat. terimakasih sebelumnya. :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus