Gatot Cermin

Tutorial, Tips, Informasi, Blogging

Ads Here

Selasa, 19 Maret 2013

Pelampiasan Marah Ala Abraham Lincoln

Pelampiasan Marah Ala Abraham Lincoin 

gatot cermin
Mungkin anda sudah sangat tahu, bahwa marah itu sangat buruk efeknya bagi tubuh kita sendiri, tapi yang namanya hidup, ada aja yang bikin kita jadi lepas kendali alias marah.

Rasa marah yang sudah sangat-sangat, pada akhirnya bisa mengakibatkan rasa sakit hati yang sangat dalam.

Dalam menghadapi rasa marah yang datang , Orang-orang besar yang sudah berada di kestabilan emosi tingkat tinggi memiliki caranya masing-masing. Salah satunya adalah Abraham Lincoln.

Ngomong-ngomong ada yang tidak tahu Abraham Lincoln ? ( hehehe )
Itu loh presiden ke dari Negara Amerika Serikat, yang dikenal sangat bijaksana dan berkepribadian sangat menyenangkan orang-orang sekitarnya.

Balik lagi ke topik, Mau tahu caranya Lincoln melupakan rasa sakit hati ???

let’s Check It Out…

Ada seseorang yang datang kepada Lincoln dan bertanya kepadanya ; Bagaimana cara melampiaskan amarah dan sakit hati kita kepada seseorang yang telah menyakiti kita begitu dalam, sehingga kita tidak bisa melupakan rasa sakit hati yang teramat sangat dalam itu.

Kemudian Lincoln lalu memberi saran:

Silakan anda tulis sebuah surat kepada orang itu. Katakan kepadanya, kalau anda sangat tidak terima atas perlakuannya dan anda sangat sakiiiiiiit hati.

Sampaikan dengan bahasa yang sangat kasar ! pakailah kata-kata terkasar yang anda kira bisa mewakili rasa sakit hati anda.

Intinya, tulis apa saja yang anda mau tulis sampai anda puas ! jelas Lincoln kepada orang itu.

Orang itu pulang dan menulis surat dengan sangat antusias sekali. Dia curahkan kekesalannya persis seperti yang disarankan oleh Lincoln.

Setelah selesai menulis surat berisi segala macam kutukan dan sumpah serapah, orang itu mendatangi Lincoln dan bertanya : “Apakah saya harus kirimkan surat ini kepadanya lewat pos ? “

“TIDAK”, Jawab Lincoln.
“Sobek surat itu sekarang dan lupakan seluruh isinya.”

#Saya Pribadi Sering menggunakan cara ini untuk menghilangkan marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar